Ad Code

Apakah Bukayo Saka Winger Kanan Terbaik di Dunia Saat Ini?

 


                       Apakah Bukayo Saka Winger Kanan Terbaik di Dunia Saat Ini?


Berita Bola - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menolak untuk menjawab ketika ditanya apakah Bukayo Saka layak disebut sebagai winger kanan terbaik di dunia saat ini.


Musim 2022/2023 ini, Saka tampil makin solid bagi Arsenal. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 38 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 13 gol plus 10 assist.


Penampilannya itu ikut membantu Arsenal tampil apik juga khususnya di Premier League. The Gunners pun cukup konsisten meraih tiga angka sejauh ini.


Mereka sekarang ada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal juga dijagokan bakal bisa menjadi juara Premier League.


Apakah Saka yang Terbaik Saat Ini?


Tak cuma di Arsenal, Bukayo Saka juga tampil apik bersama Timnas Inggris. Terbaru, ia membantu The Three Lions menang atas Italia dan Ukraina di kualiikasi Euro 2024.


Ia juga mencetak satu gol, tepatnya di laga lawan Ukraina. Gareth Southgate kemudian ditanya apakah Saka sekarang ini layak dipuji sebagai winger kanan terbaik di dunia.


"Saya tidak akan tertarik ke tempat di mana ia berada di dunia sepak bola," jawab Southgate sembari tertawa, seperti dilansir Goal.


“Itu akan mulai menempatkan kita dalam bahaya melakukan semua hal yang seharusnya tidak kita lakukan dengannya. Ia berkembang dengan cemerlang dan bekerja sama dengannya menyenangkan. Kita harus berhenti di situ," tegas Southgate.


Saka Bisa Berkembang Lebih Baik


Gareth Southgate menambahkan, Bukayo Saka sekarang ini sudah berada dalam jalur yang tepat untuk mengembangkan karier sepak bolanya. Ia juga yakin ke depannya pemain 21 tahun itu akan bisa berkembang jadi lebih baik lagi.


"Rasa lapar dan kerendahan hatinya adalah yang membawanya ke jalan yang baik," kata Southgate.


"Ia memiliki semua atribut untuk terus meningkat dan belajar karena begitulah ia terhubung dan saya tidak melihat itu berubah dengan bagaimana dirinya dan dengan keluarganya," tandas Southgate.


Saka Lebih Baik dari Salah


Eks penyerang Blackburn Rovers, Chris Sutton, baru-baru ini juga memuji Bukayo Saka. Ia mengatakan Saka adalah winger kanan terbaik di Premier League saat ini.


Ia juga menyebut bahwa Saka bahkan lebih baik dari superstar Liverpool, Mohamed Salah. Sutton menyebut penampilan Salah musim ini menurun dibanding musim-musim sebelumnya.


“Saka memenangkan pertempuran di sebelah kanan. Salah belum menjadi kekuatan sepak bola yang sama untuk Liverpool musim ini," tulisnya dalam kolomnya untuk Mailplus.

Posting Komentar

0 Komentar