Ad Code

5 Alasan Chelsea Bakal Bungkam Man City di Semifinal FA Cup: Cole Palmer Siap Obrak-abrik Sang Mantan

5 Alasan Chelsea Bakal Bungkam Man City di Semifinal FA Cup: Cole Palmer Siap Obrak-abrik Sang Mantan

Berita Bola - Chelsea bakal menghadapi juara bertahan Manchester City di laga semifinal Piala FA 2023/2024. Duel ini akan digelar di Wembley pada Sabtu (20/4/2024) mulai jam 23.15 malam WIB.

Man City baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions usai kalah adu penalti melawan Real Madrid. City jelas bakal mencari pelampiasan dengan berupaya membekuk Chelsea sekaligus melaju ke final.

Di sisi lain, Chelsea tengah menjalani tren apik. Pada laga terakhir, The Blues sukses menghajar Everton 6-0, di mana empat gol di antaranya diborong Cole Palmer, sang mantan pemain City.

Chelsea memiliki peluang besar untuk menyingkirkan Man City dan melaju ke partai final kedua mereka musim ini. Mengapa bisa demikian? Simak alasannya di bawah ini.

Cole Palmer Sedang Onfire

Awal pekan kemarin, Cole Palmer memborong empat gol dalam laga Premier League versus Everton. Chelsea akhirnya memenangi pertandingan tersebut dengan skor telak 6-0.

Tambahan empat gol membuar Palmer kini tercatat sudah mencetak 20 gol di Premier League, sekaligus menyamai pencapaian Erling Haaland di puncak daftar top skorer.

Secara keseluruhan, musim ini Palmer tercatat mencetak 23 gol dan 11 assist di semua kompetisi. Palmer jelas bakal menjadi ancaman terbesar bagi pertahanan Man City.

Menariknya, Man City merupakan mantan klub Palmer. Pemuda 21 tahun itu pun siap memberikan luka bagi klub tempat ia menimba ilmu sepak bola.

Modal Bagus Chelsea

Meski performa mereka masih naik turun, tetapi Chelsea tetap memiliki modal bagus menjemput laga ini. The Blues tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Bahkan, di laga terakhir Chelsea sukses membantai Everton dengan skor mentereng 6-0. Jelas hasil ini bakal membuat para pemain Chelsea semakin percaya diri menghadapi City.

Kepercayaan diri ini sangat penting bagi skuad Chelsea yang mayoritas dihuni pemain muda. Mereka bakal tampil habis-habisan di Wembley nanti.

Chelsea Sudah Beri Bukti

Chelsea sendiri sudah memberi bukti di musim ini bahwa mereka bisa mengimbangi kekuatan Man City. Hal itu terjadi pada pertemuan mereka di Premier League, 18 Februari 2024 lalu.

Kala itu Chelsea bahkan sukses merepotkan tuan rumah Man City dan sempat unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling. City baru bisa menyamakan skor di menit ke-83 berkat gol Rodri.

Laga tersebut membuktikan bahwa Chelsea sama sekali tak inferior ketika harus berhadapan dengan City. Mauricio Pochettino jelas tahu betul akan kekuatan timnya.

Suasana Hati Man City

Satu lagi faktor yang bisa jadi bakal menguntungkan Chelsea adalah suasana hati skuad Manchester City yang baru saja tersingkir dari pentas Liga Champions.

Man City tersingkir secara menyakitkan setelah kalah adu penalti dari Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal plus extra time yang membuat skor agregat menjadi 4-4.

Sejatinya, dalam laga tersebut Man City mendominasi penuh permainan. Namun, mereka gagal mencetak gol kemenangan. Hal ini bisa jadi masih berdampak bagi psikologis para pemain City jelang melawan Chelsea.

Magis Wembley

Faktor terakhir yang bisa menguntungkan Chelsea adala fakta bahwa laga ini bakal digelar di Wembley. Seperti diketahui, stadion terbesar di Inggris tersebut berlokasi di London.

Artinya, Chelsea yang merupakan klub asal London bisa disebut bermain sebagai tuan rumah di laga nanti, meski FA jelas memberikan kuota suporter yang sama besar bagi kedua tim.

Hal inilah yang bisa jadi bakal membuat para pemain Chelsea semakin bersemangat untuk meraih kemenangan di kota mereka sendiri.JudiOnline
Minimal Deposit💸 IDR 50.000 & (PULSA 60.000 POTONGAN 15%)
Minimal Penarikan💰 IDR 50.000
Metode Deposit🏦BCA, BNI, BRI, Mandiri 🪙Dana, Gopay, OVO, LinkAja

Posting Komentar

0 Komentar