Ad Code

Kalau Inggris Juara Euro 2024, Jude Bellingham Bakal Menangkan Ballon d'Or?

 

Kalau Inggris Juara Euro 2024, Jude Bellingham Bakal Menangkan Ballon d'Or?


Berita Bola  -  Jude Bellingham berhasil mengantarkan Inggris ke final Euro 2024. Bellingham pun berpeluang memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini jika mampu membawa Inggris menjadi juara.

Inggris lolos ke final Euro 2024 usai mengalahkan Belanda di semifinal, Kamis 11 Juli 2024. The Three Lions meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut, Inggris sempat tertinggal melalui gol cepat Xavi Simons. Namun, pasukan Gareth Southgate bisa membalikkan keadaan berkat penalti Harry Kane dan gol Ollie Watkins.

Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Spanyol di final Euro 2024. Laga final akan dimainkan pada Senin, 15 Juli 2024 di Olympiastadion, Berlin.

Bellingham Kandidat Peraih Ballon d'Or

Bellingham dijagokan sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2024. Hal itu bukan tanpa alasan mengingat performa impresif yang ditunjukkan gelandang asal Inggris tersebut.

Bellingham menjadi aktor penting dalam keberhasilan Real Madrid meraih trofi La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol 2023/24. Kontribusinya sangat nyata di lapangan.

Bellingham berhasil mencetak 23 gol dalam 42 penampilan di seluruh kompetisi bersama Real Madrid. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut juga mampu memberikan 13 assist.

Kini Bellingham menjadi pemain kunci Inggris di Euro 2024. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dari enam laga di Jerman dan membawa timnya melaju ke final.

Pesaing Bellingham

Selain Bellingham, ada beberapa nama lainnya yang diprediksi bakal meramaikan persaingan Ballon d'Or edisi tahun ini. Salah satunya Vinicius Junior (Real Madrid).

Vinicius tampil gemilang bersama Real Madrid pada musim lalu. Bintang asal Brasil tersebut mengemas 24 gol dan 11 assist dalam 39 pertandingan bersama Los Blancos.

Sayangnya, Vinicius tak mampu membawa Brasil ke final Copa America 2024. Mereka tersingkir di babak perempat final saat berjumpa Uruguay.

Lionel Messi akan tampil di final Copa America 2024 bersama Argentina. Jika mampu membawa timnya menjadi juara, La Pulga bakal dibicarakan sebagai calon peraih Ballon d'Or.

Peluang Rodri untuk meraih Ballon d'Or juga masih menyala setelah tampil luar biasa bersama Spanyol di Euro 2024. Sementara kans Toni Kroos mulai menipis setelah gagal menyelamatkan Jerman di turnamen tersebut.

Ballon d'Or Bukan Mustahil bagi Bellingham

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand menilai Vinicius Junior punya peluang untuk memenangkan Ballon d'Or. Namun, Bellingham juga bisa menantang Vinicius jika mampu membawa Inggris meraih kejayaan di Euro 2024.

"Saya rasa tidak ada pemain lain yang melakukan sesuatu untuk mengubah ," kata Ferdinand kepada BBC Sport.

"Saya pikir Vinicius adalah pemain yang paling menentukan . Dia adalah bagian besar dari mengapa Real memenangkan liga dan Liga Champions.

"Momen-momen besar ketika mereka membutuhkan inspirasi, dia adalah orang yang menyediakannya. Jika Toni Kroos membawa Jerman ke final, dia bisa saja ikut serta.

"Dengar, Jude, jika dia mulai tampil dan terus mencetak gol seperti sebelumnya dan Inggris masuk ke final dan memenangkannya, dia pasti akan ikut meramaikannya juga."

Jadwal Final Euro 2024

Spanyol vs Inggris
Olympiastadion, Berlin
Senin, 15 Juli 2024
02.00 WIB
Siaran langsung: RCTIJudiOnline



Minimal Deposit💸 IDR 50.000 & (PULSA 60.000 POTONGAN 15%)
Minimal Penarikan💰 IDR 50.000
Metode Deposit🏦BCA, BNI, BRI, Mandiri 🪙Dana, Gopay, OVO, LinkAja


Posting Komentar

0 Komentar