Ad Code

Usai Jadi Juru Selamat Timnas Portugal, Diogo Costa: Pertandingan Terbaik dalam Karier Saya!

 

Usai Jadi Juru Selamat Timnas Portugal, Diogo Costa: Pertandingan Terbaik dalam Karier Saya!

Berita Bola  - Diogo Costa mengaku kewalahan setelah ia menyelamatkan ketiga penalti dalam kemenangan adu penalti Timnas Portugal melawan Slovenia yang mengamankan tempat mereka di perempat final Euro 2024.


Portugal bermain sama kuat 0-0 selama 120 menit menghadapi sang lawan di babak 16 besar Euro 2024, di Frankfurt Arena, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Mau tidak mau, pertandingan tersebut berlanjut ke babak adu penalti. Costa bermain gemilang dengan menepis ketiga tendangan penalti Slovenia, sedangkan ketiga eksekusi Seleccao das Quinas sukses membobol gawang Jan Oblak.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Roberto Martinez berhak melenggang ke babak perempat final dan mereka sudah ditunggu oleh jawara dunia dua kali, Timnas Prancis.

Diogo Costa Bangga

Pasca pertandingan, Costa tampak semringah dengan performanya yang sanggup menepis eksekusi penalti dari Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic.

Berkat aksi gemilangnya, penjaga gawang FC Porto itu menjadi aktor penting dalam lolosnya Portugal di babak delapan besar.

"Saya pikir ini adalah pertandingan terbaik dalam hidup saya," katanya.

"Mungkin permainan di mana saya paling berguna. Saya sangat, sangat senang dan saya juga sangat senang bisa membantu tim."

Rekor Kiper Pertama

Costa juga tercatat sebagai penjaga gawang pertama yang mampu menyelamatkan tiga penalti dan juga tidak kebobolan satu gol pun dalam adu penalti Euro.

"Saya fokus melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya pergi dengan insting saya," sambung Costa.

"Tentu saja kami telah menganalisis para pengambil penalti, tetapi para pemain mengubah cara mereka menembak.

"Sekali lagi, saya sangat senang dan sangat bersemangat telah membantu tim."

Tampil Panas

Sejatinya, penjaga gawang berusia 24 tahun itu sudah tampil menawan di sepanjang 120 menit. Ia beberapa kali mampu menyelamatkan gawang Portugal dari kebobolan.

Costa mampu mencatat dua kali penyelamatan penting di babak normal termasuk mengagalkan peluang emas satu lawan satu dari striker Slovenia, Benjamin Sesko.

Tak pelak, Costa dianugerahi pemain terbaik di pertandingan tersebut.



Minimal Deposit💸 IDR 50.000 & (PULSA 60.000 POTONGAN 15%)
Minimal Penarikan💰 IDR 50.000
Metode Deposit🏦BCA, BNI, BRI, Mandiri 🪙Dana, Gopay, OVO, LinkAja









Posting Komentar

0 Komentar