Ad Code

Olimpiade Esports Edisi Pertama Akan Digelar di Arab Saudi Tahun 2025


Olimpiade Esports Edisi Pertama Akan Digelar di Arab Saudi Tahun 2025


Berita Bola - Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan untuk menyelenggarakan Olimpiade Esports. Untuk pertama kalinya, ajang bergengsi ini bakal hadir di Arab Saudi pada tahun 2025.
Keputusan ini keluar dari hasil sidang IOC ke-142 di Paris, Perancis, yang menyetujui usulan Dewan Eksekutif IOC. Mereka akan bermitra dengan Komite Olimpiade Nasional (NOC) Arab Saudi selama 12 tahun.

"Ini benar-benar era baru bagi IOC. Dengan konfirmasi sidang IOC tentang pembentukan Olimpiade Esports, kami terus mengikuti laju revolusi digital. Komunitas esports, yang terwakili dalam Komisi Esports kami, telah terlibat dengan antusias dalam inisiatif ini," kata Presiden IOC Thomas Bach,

Meski Olimpiade Esports di Arab Nantinya menjadi edisi pertama, tapi sebenarnya keterlibatan IOC di esports sudah dilakukan sejak tahun 2018. Puncaknya ialah ketika mereka mengadakan Olympic Esports Week di Singapura pada tahun 2023.

Menteri Olahraga dan Presiden Komite Olimpiade dan Paralimpiade Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki Al Faisal, menyampaikan bahwa kerja sama ini juga sejalan dengan visi negaranya yang sempat digaungkan oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

"Kami percaya bahwa ikut serta dalam Olimpiade adalah kehormatan tertinggi yang dapat diraih oleh setiap atlet. Itulah sebabnya kami berkomitmen untuk menyediakan platform terbaik bagi para pahlawan baru untuk tampil dan agar semangat Olimpiade dapat dibagikan," ujar Abdulaziz.

Menyusul keputusan ini, pekerjaan akan segera dimulai untuk memilih kota dan tempat penyelenggaraan Olimpiade Esports edisi pertama. Selain itu, mereka juga mulai merencanakan kapan waktu penyelenggaraannya, nama dari kompetisinya, proses kualifikasi pemain, dan lain sebagainya.

IOC pun akan membuat struktur kepengurusan yang baru, untuk menangani Olimpiade Esports edisi pertama. Mereka akan melakukan pendekatan berbeda terkait pendanaan dan penyelenggarannya.

Kendati demikian, Arab Saudi bukan pertama kalinya menggelar turnamen esports skala internasional. Sebab negara ini menjadi penyelenggara kompetisi Esports World Cup 2024. Belum lagi nanti ada IESF 2024 yang dilaksanakan di Riyadh bulan November 2024.JudiOnline
Minimal Deposit💸 IDR 50.000 & (PULSA 60.000 POTONGAN 15%)
Minimal Penarikan💰 IDR 50.000
Metode Deposit🏦BCA, BNI, BRI, Mandiri 🪙Dana, Gopay, OVO, LinkAja

Posting Komentar

0 Komentar