Ad Code

Buntut Kegagalan di Euro 2024, PSSI-nya Italia Bakal Pilih Presiden Baru Gantikan Gabriele Gravina


Buntut Kegagalan di Euro 2024, PSSI-nya Italia Bakal Pilih Presiden Baru Gantikan Gabriele Gravina


Berita Bola - Hasil minor Timnas Italia di Euro 2024 berdampak pada posisi Gabriele Gravina sebagai presiden FIGC (PSSI-nya Italia). Gravina diminta mundur dan jadwal pemilihan presiden baru telah ditetapkan.

Penampilan Italia di Euro 2024 memang tidak cukup bagus. Italia lolos dari fase grup, akan tetapi dengan performa yang meragukan yakni empat poin dari tiga pertandingan.

Pada babak 16 Besar, Italia berjumpa Swiss. Nicolo Barella dan kolega kalah dengan skor 0-2. Kekalahan ini mengakhiri perjalanan Italia di Euro 2024. Hasil yang buruk untuk sang juara bertahan.

Publik Italia memberi catatan merah pada kinerja pelatih Luciano Spalletti. Rapor merah juga diberikan pada Gravina sebagai orang nomor satu di FIFC.

Gravina dan Spaletti Bakal Ditendang?

Gravina dan Spalletti jadi kambing hitam atas kegagalan Italia di Euro 2024. Kubu Gravina enggan mundur, walau dia menerima opsi diadakannya pemilihan presiden FIGC tak lama setelah Italia gagal.

Gravina juga membela Spalletti. Dia merasa proyek yang dibangun Gravina adalah jangka panjang. Sukses atau tidaknya Spalletti tak bisa diukur dari hasil Euro 2024, apalagi dia belum lama jadi pelatih.

Sempat ditunda, pemilihan presiden FIGC dipastikan bakal digelar pada 4 November 2024 nanti. Belum ada konfirmasi apakah Gravina bakal kembali maju sebagai presiden FIGC atau tidak dalam pemilihan itu.

Gravina, yang kini berusia 71 tahun, mulai menjabat sebagai presiden FIGC pada 2018 lalu. Selain sebagai pucuk pimpinan FIGC, Gravina juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Eksekutif UEFA.JudiOnline
Minimal Deposit💸 IDR 50.000 & (PULSA 60.000 POTONGAN 15%)
Minimal Penarikan💰 IDR 50.000
Metode Deposit🏦BCA, BNI, BRI, Mandiri 🪙Dana, Gopay, OVO, LinkAja

Posting Komentar

0 Komentar